Pengunjung Blog



Jangan Asal Pilih Dulu! Ketahui Fakta Mengejutkan Dibalik Creative Digital Agency!

Memilih creative digital agency yang tepat untuk sebuah bisnis, bisa dikatakan sebagai salah satu keputusan krusial yang harus dilakukan. Sebab keputusan yang akan diambil, secara tidak langsung akan mempengaruhi biaya pemasaran, reputasi, dan pertumbuhan bisnis Anda kedepannya. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba mengungkap beberapa fakta mengejutkan yang seringkali diabaikan oleh para pengusaha saat memilih digital agency ini. Baca sampai habis, agar Anda bisa mengambil keputusan yang lebih tepat!

Fakta Mengejutkan Dibalik Creative Digital Agency

Berikut adalah beberapa fakta mengejutkan di balik creative digital agency ini yang perlu Anda ketahui. 

  1. Tidak Semua Agency Memiliki Spesialisasi yang Sama

Fakta mengejutkan yang pertama adalah, bahwa tidak semua agensi kreatif digital ini memiliki spesialisasi yang sama. Dengan artian, sebuah agensi belum tentu bisa menguasai semua aspek pemasaran digital kreatif, namun hanya fokus dalam satu bidang keahlian saja. 

Dengan begitu saat Anda mau memilih agensi digital kreatif ini, baiknya untuk memeriksa portofolio mereka terlebih dulu, serta melakukan studi kasus agensi agar memastikan mereka memiliki spesialisasi yang sedang dibutuhkan oleh perkembangan bisnis Anda saat ini. 

  1. Reputasi Sebuah Agensi Tidak Selalu Tercermin dalam Ulasan Online

Jangan selalu mematok bahwa reputasi sebuah agensi, dapat dinilai dari berbagai ulasan online yang bertebaran di internet. Karena pada kenyataanya, masih ada saja beberapa agensi yang rela mengeluarkan uang hanya untuk membeli ulasan online positif, atau memanipulasi ulasan onlinenya. 

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa mengecek sumber ulasan online yang ada, lalu cobalah untuk menghubungi yang katanya sebagai klien mereka sebelumnya itu. Bila Anda kesulitan mengenai hal ini, mintalah ke agensi secara langsung untuk meminta data para klien yang sudah lebih dulu bekerjasama dengan mereka. 

  1. Agensi dengan Penawaran Terendah Tidak Bisa Menjamin Kualitasnya

Masih banyak perusahaan yang tergiur untuk bekerjasama dengan agensi yang menawarkan harga yang rendah. Padahal kalau Anda hanya menilai agensi ini dari sebuah harga kerjasamanya, besar resikonya dengan kualitas pekerjaan yang akan dihasilkannya nanti. 

Dengan demikian, jangan pernah tergiur dengan penawaran harga terendah nya saja, melainkan Anda juga harus memikirkan tentang manfaat jangka panjang yang akan didapatkan nanti. Tak masalah jika mengeluarkan uang lebih, kalau kualitas pekerjaannya bisa menjanjikan untuk pertumbuhan bisnis Anda. 

  1. Kecocokan Budaya Adalah Kunci Sukses Kerjasamanya

Adanya perbedaan budaya antara perusahaan dengan agensi digital kreatif ini, dapat menyebabkan terjadinya komunikasi yang buruk, serta hasil kinerja yang tidak memuaskan. 

Untuk itu, penting untuk Anda mencari tahu terlebih dulu tentang nilai budaya kerja yang diterapkan oleh sebuah agensinya. Dengan terciptanya kecocokan budaya ini, secara tidak langsung dapat memastikan terjadinya jalinan kerjasama yang lebih harmonis dan juga lebih produktif. 

  1. Tidak Semua Agensi Memiliki Fokus pada ROI

Perlu Anda ketahui juga bahwa masih banyak agensi yang tidak berfokus kepada Return of Investment (ROI), melainkan hanya berpatok pada hasil jangka pendek saja. 

Padahal ROI ini sendiri, bisa dikatakan sebagai metrik utama yang dapat menunjukan seberapa efektifnya kampanye pemasaran digital yang sudah dilakukan selama ini. 

Itulah seputar informasi mengenai berbagai fakta mengejutkan di balik creative digital agency ini yang perlu Anda ketahui. Kalau Anda mau tidak ambil resiko saat memilih agensi ini, baiknya untuk memilih yang sudah berpengalaman saja seperti halnya dari IDEOWORKS. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.