Pengunjung Blog



3 Tips Memilih Shower Kran Air untuk Kamar Mandi Anda

Banyaknya pilihan shower kran air di pasaran tentu saja akan membuat Anda kebingungan. Pasalnya, semua orang pasti menginginkan shower kran yang tepat sehingga mendapatkan fungsi sekaligus nilai estetikanya. Salah memilih shower kran pastinya akan membuat kamar mandi Anda menjadi tidak nyaman. Yuk, simak artikel ini untuk mendapatkan tips memilih shower kran yang tepat!

Tips Memilih Shower Kran Air untuk Kamar Mandi Anda

Berikut ini adalah 3 tips yang bisa Anda ikuti:

1. Pilih Jenis Kran

Tips pertama yaitu Anda memilih jenis kran yang tepat sehingga sesuai kebutuhan dan keinginan. Berikut ini adalah tiga jenis kran yang bisa Anda pilih:

  • Hand shower

Sesuai dengan namanya, hand shower adalah jenis shower yang bisa dipegang dengan tangan. Jadi, shower ini memiliki semacam selang panjang yang bisa ditarik ke mana saja. Kelebihannya yaitu bisa menjangkau area yang lebih luas.

  • Shower set

Shower set biasanya terdiri dari dua macam shower yaitu head shower dan hand shower. Jadi, jika Anda membeli shower ini, maka Anda akan mendapatkan dua shower sekaligus. Head shower adalah kran yang dipasang di dinding atas kepala.

  • Rain shower

Terakhir rain shower yang mirip dengan head shower. Namun, shower ini lebih besar. Aliran airnya mirip dengan hujan dari langit. Itulah sebabnya dinamakan dengan rain shower.

2. Katup Shower Kran

Bagian selanjutnya yang harus Anda pahami adalah katupnya. Fungsi katup yaitu mengarahkan aliran air agar berfungsi sempurna. Ada dua jenis katup yaitu termostatik dan manual. Keduanya menawarkan fungsi yang sama namun dengan kemudahan yang berbeda. Pilih termostatik jika menginginkan katup otomatis.

3. Material dan Finishing

Bagian terakhir yaitu material dan finishing produk. Material yang bagus untuk shower kran adalah alumunium, stainless steel, atau kuningan. Pastikan materialnya bagus karena mempengaruhi ketahanan dan kenyamanan saat memakainya. 

Itulah tips memilih shower kran air untuk kamar mandi yang bisa Anda ikuti. Agar tidak semakin bingung, pastikan Anda memilih merek KOHLER. Pasalnya, merek satu ini terbukti berkualitas dan tahan lama. Anda tinggal memilih jenis dan model kran sesuai dengan kebutuhan. Intip semua koleksi KOHLER melalui website resminya!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.