Pengunjung Blog



Ingin Segera Memiliki Momongan? Berikut Datar Nutrisi dan Vitamin Agar Cepat Hamil!

Memiliki momongan atau anak tentu menjadi impian sebagian besar pasangan. Bahkan, tidak sedikit cara yang mereka tempuh termasuk dengan menambah asupan nutrisi atau vitamin agar cepat hamil demi mewujudkannya.

Ingin tahu nutrisi atau vitamin apa saja yang bisa membantu agar bisa cepat hamil? Berikut beberapa diantaranya:

Zinc

Zinc dapat membantu siklus ovulasi menjadi lebih teratur serta meningkatkan kesuburan wanita. Tak hanya bagi wanita, nutrisi ini juga memiliki peran penting dalam proses produksi hormon testosteron dan kualitas sperma pria.

Bagi para wanita yang ingin cepat hamil, disarankan untuk mengonsumsi zinc setidaknya sebanyak 10 mg setiap hari, sedangkan pria sebanyak 13 mg. Berbagai jenis makanan yang mengandung zinc diantaranya yaitu gandum utuh, susu dan produk olahannya, kerang, udang, telur, kentang, serta kacang-kacangan.

Vitamin B kompleks

Jenis vitamin yang satu ini diyakini dapat membantu ovarium melepaskan sel telur menjelang masa subur. Adapun contoh vitamin B kompleks yang penting dan mampu untuk menjaga kesuburan adalah vitamin B9 (folat) dan juga vitamin B6.

Vitamin B kompleks sendiri diperoleh dengan mengkonsumsi beberapa makanan seperti, gandum utuh, sayuran hijau, daging, telur, kacang-kacangan, ikan, daging, susu atau produk olahannya, seperti keju dan yoghurt.

Vitamin C dan E

Teruntuk pria yang ingin pasangannya cepat hamil, maka pastikan Anda mendapat asupan vitamin C dan E yang cukup, ya! Pasalnya, kedua vitamin tersebut dapat menentukan kualitas sperma juga meningkatkan peluang pasangan Anda untuk hamil, lho!

Setiap harinya Anda bisa mencukupi asupan vitamin C sebanyak 90 mg dan vitamin E sebanyak 15 mg. Vitamin C sendiri bisa diperoleh dari berbagai jenis buah-buahan maupun sayuran seperti jambu, kiwi, tomat, pepaya, jeruk, ubi, cabai, paprika, dan brokoli. 

Sedangkan vitamin E bisa bisa diperoleh berbagai jenis kacang-kacangan, seperti kacang tanah, almond, dan hazelnut.

Itulah dia sekilas informasi seputar nutrisi dan vitamin agar cepat hamil yang wajib Anda dan pasangan ketahui. Nutrisi dan vitamin untuk cepat hamil juga bisa Anda dapatkan dari suplemen Blackmores I-Folic. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, ya!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.