Pengunjung Blog



5 Rekomendasi Mainan Edukasi untuk Anak Usia 3 Tahun



Memberikan alat bermain pada Si Kecil memberikan cukup banyak manfaat. Selain membuatnya bahagia, alat bermain juga bisa mengoptimalkan tumbuh kembang. Contohnya yaitu mengasah kreativitas, imajinasi, kemampuan memecahkan masalah, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, mainan edukasi tetap harus dipilih sesuai usia anak.

Rekomendasi Mainan Edukasi untuk Anak Usia 3 Tahun

Saat memasuki usia 3 tahun, Anda perlu memilihkan alat bermain yang aman namun tetap edukatif. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Finger Painting

Anak usia 3 tahun sudah bisa memainkan alat bermain satu ini. Finger painting merupakan aktivitas yang seru namun masih membutuhkan pantauan Anda. Manfaat finger painting yaitu mengasah imajinasi, belajar warna, dan mengekspresikan emosi belajar dalam bentuk.

2. Kartu Memori

Kartu memori atau flash card menjadi alat bermain selanjutnya yang bisa Anda pilih. Setiap kartu berisi informasi yang bisa menambah pengetahuan anak. Selain itu, alat bermain ini juga bisa meningkatkan kemampuan ingatan dan memperkuat keterampilan sosial.

3. Mainan Binatang

Alat bermain berbentuk binatang tentu saja menjadi alat bermain yang tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Bentuk binatang tersebut bisa membantu anak mengenal macam-macam binatang. Ia juga bisa menumbuhkan kecintaan pada binatang. 

4. Balok Susun

Alat bermain satu ini juga bisa diberikan pada anak 3 tahun. Namun usahakan mencari balok susun yang bahannya aman. Ajak Si Kecil membuat bangunan tertentu. Manfaat alat bermain ini yaitu melatih koordinasi mata dan tangan, mengembangkan imajinasi dan kreativitas, dan lain-lain.

5. Puzzle

Puzzle merupakan alat bermain yang memiliki ragam varian. Cari puzzle yang cocok untuk anak usia 3 tahun. Manfaat puzzle yaitu meningkatkan kecerdasan, melatih kesabaran, dan melatih kemampuan memecahkan masalah. Anda tetap harus memantau dan membantu Si Kecil mengerjakan puzzle agar mereka tidak merasa kesulitan.

Itulah rekomendasi mainan edukasi yang cocok untuk anak usia 3 tahun. Ingin mendapatkan alat bermain secara gratis? Anda bisa membeli Kinder Joy semua varian. Mulai dari varian warna pink, biru, hingga hijau. 

Setiap kemasan pasti ada alat bermain yang bisa membantu mengasah kemampuan Si Kecil. Contohnya Kinder Joy Natoons warna hijau yang berisi 12 alat bermain bentuk binatang. Ayo beli sekarang juga di toko kesayangan!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.